Review Pintu: All In One Crypto App Terbaik di Indonesia, Temukan Kemudahan dalam Satu Aplikasi - Keza Felice
News Update
Loading...

Senin, 30 September 2024

Review Pintu: All In One Crypto App Terbaik di Indonesia, Temukan Kemudahan dalam Satu Aplikasi

Review Pintu: All In One Crypto App Terbaik di Indonesia
Ilustrasi by Keza Felice

Di era digital seperti sekarang masyarakat semakin mudah untuk melakukan berbagai aktivitas melalui smartphone. Salah satu hal yang kini banyak diminati yakni melakukan investasi kripto (crypto). Beruntungnya kini mudah menemukan review Pintu: All In One Crypto App terbaik di Indonesia, yang dapat dijadikan sebagai referensi ketika kamu ingin melakukan investasi digital.

Tak dapat dimungkiri bahwa cryptocurrency atau mata uang kripto saat ini menjadi pilihan yang populer di kalangan masyarakat baik yang baru memulai ataupun yang telah berpengalaman dalam dunia investasi.

Menariknya, berkat hadirnya aplikasi Pintu kini melakukan investasi kripto semakin mudah untuk dijangkau. Meski demikian, tak sedikit orang yang penasaran tentang apa itu mata uang kripto. Sehingga kadang kala muncul keraguan untuk berinvestasi karena tidak memahami jenis mata uangnya dan cara melakukannya.

Oleh sebab itu tak ada salahnya bila kamu mengetahui apa itu kripto. Sehingga dalam prosesnya kamu tak lagi merasa bingung untuk melakukan tindakan tertentu.

Mengenal Apa Itu Investasi Kripto Secara Singkat

Review Pintu: All In One Crypto App Terbaik di Indonesia
Ilustrasi by Keza Felice

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa kini terdapat satu aplikasi populer yang dapat membantu masyarakat dalam memasuki dunia kripto.

Sementara itu, investasi kripto itu sendiri merupakan salah satu bentuk mata uang digital yang terdapat di dunia maya. Mata uang tersebut tidak tampak secara fisik sebagaimana uang koin atau kertas yang beredar di masyarakat.

Meski demikian, investasi kripto atau cryptocurrency ini memberikan penawaran dengan potensi return atau keuntungan yang tinggi. Sehingga kehadirannya pun berubah menjadi magnet bagi para investor baik pemula maupun yang telah berpengalaman.

Mata uang kripto atau cryptocurrency ini merupakan sebuah istilah populer yang mencakup semua jenis mata uang digital. Yang mana di dalamnya telah menggunakan perhitungan kriptografi (cryptography) yang menggunakan teknologi blockchain dan berfungsi untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi.

Sekadar informasi, Blockchain sendiri diibaratkan buku besar yang di dalamnya berisi data setiap transaksi secara online. Yang mana blockchain ini merupakan sebuah sistem komputasi yang mendasari terbentuknya aset-aset kripto saat ini.

Dalam hal ini mata uang kripto juga tidak akan bisa dipalsukan ataupun dibelanjakan secara ganda. Sehingga meskipun kripto digunakan secara virtual namun tak mungkin muncul pemalsuan yang dapat merugikan pemiliknya.

Kehadiran mata uang kripto ini menjadi bukti adanya inovasi keuangan di era kemajuan dan perkembangan teknologi masa kini. Bahkan, tak sedikit orang yang beranggapan bahwa investasi kripto  lebih menguntungkan dibandingkan investasi saham.

Di Indonesia sendiri investasi aset kripto telah diperbolehkan untuk tetap dilakukan. Hal ini telah dijelaskan melalui Surat Menko Perekonomian Nomor S-302/M.EKON/09/2018 mengenai Tindak lanjut Pelaksanaan Rakor Pengaturan Aset Kripto Sebagai Komoditi yang Diperdagangkan di Bursa Berjangka.

Berdasarkan surat tersebut, aset kripto dianggap sebagai komoditi, yakni barang dagang utama atau benda niaga yang bisa diperdagangkan di bursa berjangka. Hal tersebut dilakukan tentu berdasarkan pertimbangan potensi investasi besar yang diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Tak hanya itu saja, investasi kripto dilakukan di bawah pengawasan Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Sebagaimana peraturan Bappebti Nomor 5 Tahun 2019 bahwa aset kripto merupakan komoditi tidak berwujud yang berbentuk aset digital yang diperdagangkan sebagai instrumen investasi.

Bagi kamu yang penasaran apakah kripto dapat digunakan untuk bertransaksi di Indonesia, maka UU Nomor 7 tahun 2011 tentang Mata Uang, bisa menjadi rujukannya. Bahwasannya aset kripto tidak bisa digunakan sebagai alat transaksi atau alat pembayaran yang sah di Indonesia. Namun, bukan berarti aset kripto milikmu tak dapat digunakan. Oleh karenanya kamu dapat melakukan satu-satunya cara agar bisa tetap bertransaksi tertentu, yakni dengan melakukan konversi aset kripto tersebut (yang dimiliki) ke mata uang rupiah.

Dengan demikian maka tak heran bukan, bila kini muncul beragam aplikasi kripto yang bertujuan untuk memudahkan berbagai akses layanan keuangan berbasis blockchain tersebut. Dan aplikasi Pintu pun hadir sebagai aplikasi kripto terbaik dan terlengkap yang ada di Indonesia.

Pertumbuhan Investasi Kripto di Indonesia

Menyadur dari laman kemendag.go.id, pada Sabtu (21/09/2024), Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat bahwa per November 2023 jumlah pelanggan aset kripto terdaftar kini mencapai 18,25 juta. Sedangkan setiap bulannya pertumbuhan rata-rata pelanggan tembus 437,9 ribu pelanggan sejak Februari 2021.

Sementara itu sebagaimana disadur dari laman antaranews.com, pada Sabtu (21/09/2024), berdasarkan data terbaru Bappebti, jumlah total investor kripto di Indonesia kini telah tembus 20,16 juta orang per April 2024.

Tingginya animo masyarakat dalam berinvestasi kripto sebaiknya diimbangi dengan edukasi dan literasi finansial yang baik. Pasalnya, edukasi merupakan salah satu kunci yang dapat memastikan bahwa investor bisa membuat keputusan yang tepat.

Oleh sebab itulah setiap investor, terutama pemula, perlu berhati-hati dan lebih selektif dalam memilih platform investasi yang hendak digunakan.

Pintu dari PT Pintu Kemana Saja bisa menjadi solusi serta pilihan tepat ketika kamu ingin melakukan investasi kripto tanpa merasa khawatir. Kini saatnya untuk lebih berani dalam berinvestasi. Cobalah untuk menggunakan aplikasi Pintu yang telah dipercaya sebagai All In One Crypto App terbaik di Indonesia dan dapatkan lebih banyak keuntungan, kenyamanan,  serta kemudahan selama berinvestasi aset kripto.

Mengenal Aplikasi Pintu untuk Berinvestasi

Review Pintu: All in One Crypto App Terbaik Indonesia
Ilustrasi edited by Keza Felice/gambar trading di website Pintu

Pintu merupakan perusahaan teknologi blockchain terkemuka di Indonesia yang dikelola oleh tim profesional dan berpengalaman. Pintu dari PT Pintu Kemana Saja menjadi platform jual beli dan investasi aset kripto yang telah terdaftar resmi di BAPPEBTI dan PSE Kominfo, juga telah tersertifikasi ISO 27001.

Pintu hadir sejak 1 April 2020 dan kini menjadi Aplikasi Kripto Terbaik yang memberikan banyak kemudahan dalam mengakses aset kripto. Selain itu aplikasi Pintu juga akan menjembatani inklusi dunia kripto di Indonesia.

Tak hanya itu Pintu juga telah terdaftar di Pedangan Fisik Aset Kripto atau yang dikenal sebagai PFAK. Juga tergabung sebagai anggota dari Bursa Komoditi Nusantara – CFX. Yang perlu diketahui bahwa CFX ini merupakan bursa derivatif terkemuka di Indonesia. Juga sebagai gerbang dalam menuju ekosistem aset digital yang aman dan inovatif. Serta menjadi satu-satunya Bursa Berjangka Kripto yang diatur oleh pemerintah.

Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan keamanan ganda seperti dengan adanya Autentikasi 2 Faktor yang memungkinkan Google Authenticator untuk memastikan keamanan aktivitas transaksi kamu di aplikasi Pintu.

Juga terdapat Akses Biometrik dengan melakukan scan wajah maupun sidik jari, yang mana hal tersebut hanya dapat dilakukan oleh pemilik akun Pintu. Serta adanya Kustodian Terjamin, yang mana aset akan disimpan secara utuh di Fireblocks, kustodian kelas dunia. Yang mana ini memastikan bahwa aset milikmu selalu aman.

Review Pintu: All in One Crypto App Terbaik di Indonesia

Bukan tanpa alasan bila aplikasi Pintu dikenal sebagai All in One Crypto App terbaik di Indonesia. Pasalnya, aplikasi Pintu selalu berusaha memberikan kemudahan kepada pengguna secara berkala.

Seperti yang disampaikan oleh Chief Marketing Officer (CMO) Pintu, Timothius Martin, yang mengungkapkan bahwa selama empat tahun belakangan tim Pintu telah memberikan kemudahan layanan investasi kripto dengan menghadirkan user-interface (UI) yang intuitif dan juga berfokus dalam menjembatani investor pemula yang hendak berinvestasi aset kripto.

Menariknya aplikasi Pintu yang berbasis teknologi blockchain ini menghadirkan fitur investasi kripto terlengkap di Indonesia lho. Adanya tiga fitur utama aplikasi Pintu menjadikannya sebagai aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia.

Tiga fitur utama tersebut di antaranya yakni aplikasi PINTU yang fokus terhadap investor pemula yang di dalamnya juga menawarkan beragam fitur menarik, seperti PTU Staking, Pintu Earn, Limit Order, dan DCA atau Auto Dollar-Cost Averaging. Selain itu juga terdapat fitur Pintu Web3 Wallet yang memberikan kemudahan akses ke berbagai aset kripto. Sedangkan yang ketiga sekaligus merupakan fitur terbarunya yakni Pintu Pro.

Review Pintu: All In One Crypto App Terbaik di Indonesia
Ilustrasi by Keza Felice

Jual Beli Kripto Makin Mudah di Aplikasi Pintu

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai berbagai fitur unggulan aplikasi Pintu, salah satu hal yang perlu diketahui dari review Pintu: All in One Crypto App Terbaik di Indonesia ini ialah adanya kemudahan jual – beli kripto.

Tampilan aplikasi yang gampang dipahami membuat pengguna lebih mudah untuk mengoperasikannya. Dengan begitu setiap pengguna bisa lebih cepat, aman, dan nyaman ketika hendak melakukan investasi kripto.

Memiliki slogan “Beli & investasi crypto jadi mudah”, aplikasi Pintu terbukti memberikan kemudahan bagi setiap pengguna yang ingin menjual maupun membeli aset kripto. Yang mana jumlah minimum per transaksi jual belinya yakni hanya Rp11.000 saja.

Selain itu aplikasi Pintu juga memberikan keleluasaan kepada pengguna yang hendak melakukan deposit. Dalam hal ini tidak ada batas jumlah minimum ataupun maksimum deposit dalam Rupiah di aplikasi Pintu.

Meski demikian terdapat jumlah transfer minimum yang biasanya dikenakan oleh setiap layanan pembayaran, baik dari e-Wallet maupun pihak bank. Dalam hal ini jumlah transfer minimum (deposit) dapat disesuaikan dengan kebijakan masing-masing bank ataupun e-Wallet.

Selain itu, pengguna juga bebas untuk menjual ataupun membeli berbagai aset kripto di Aplikasi Pintu ini, mulai dari Ethereum hingga Bitcoin. Sedangkan proses jual –beli kripto juga sangat mudah, yang mana kamu dapat menjual aset kripto ketika harga telah naik agar mendapatkan keuntungan. 

Sedangkan untuk membeli aset kripto, kamu bisa membeli pada harga pasar saat ini (Market Order), atau pada saat Limit Order yakni membeli ketika harga tertentu dan orderan akan dieksekusi bila harga telah mencapai target milikmu.

Fitur Utama Aplikasi Pintu Hadirkan Kemudahan dalam Berinvestasi

Bukan hanya memberikan kemudahan dalam jual – beli aset kripto, tetapi aplikasi Pintu juga menghadirkan beragam fitur inovatif yang siap membantu para investor baik pemula maupun yang telah berpengalaman.

Setiap fitur utama dari Aplikasi Pintu telah disesuaikan untuk menjawab serta memenuhi kebutuhan para penggunanya. Fitur-fitur yang dihadirkan oleh aplikasi Pintu akan memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mengatur strategi berinvestasi agar bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Melalui review Pintu: All in One Crypto App Terbaik di Indonesia ini kamu dapat menilik beberapa fitur utama aplikasi Pintu yang memberikan kemudahan dalam berinvestasi. Beberapa di antaranya yakni sebagai berikut :

1. Pintu Earn untuk Meningkatkan Bunga

Pintu Earn bisa menjadi pilihan yang tepat bila kamu ingin mendapatkan penghasilan pasif dari aset kripto yang dimiliki. Fitur Pintu Earn ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan aset Kripto dan mendapatkan bunga dari aset kripto tersebut.

Kehadiran fitur Pintu Earn ini merupakan sebuah bentuk apresiasi dari Pintu untuk penggunanya yang sudah melakukan jual – beli, serta menyimpan aset kripto yang dimiliki di Pintu.

Apabila kamu ingin mendapatkan bunga dari aset kripto yang disimpan di Pintu Earn ini, maka kamu dapat memilih untuk memanfaatkan fleksibilitas investasi di Flexi Earn. Atau kamu juga dapat mendapatkan lebih banyak bunga dari Locked Earn.

Agar kamu tidak merasa bingung, kamu dapat menilik perbedaan singkat melalui cara kerja dari fitur Flexi Earn dan Locked Earn beriku

  •  Locked Earn

Fitur Locked Earn ini bisa menjadi pilihan tepat bila kamu ingin mendapatkan bunga yang lebih tinggi. Kamu bisa mendapatkan bunga sampai dengan 14.1 persen. Yang mana bunga tersebut akan dibayarkan setelah periode kunci, yakni pada 30 ataupun 90 hari terakhir.

Meski waktunya tidak singkat, tetapi kamu tak perlu khawatir karena aset yang kamu simpan pada fitur Pintu Earn – Locked Earn ini dipastikan tetap aman. Selain itu bunga milikmu akan terus bertambah dengan investasi ulang modal dan bunga.

Adapun langkah-langkah investasi crypto di Locked Earn yakni sebagai berikut :

  1. Hal pertama yang perlu dilakukan yakni dengan memilih periode investasi (30 atau 90 hari)
  2. Langkah berikutnya dengan memilih aset serta top up saldo Locked Earn
  3. Dan terimalah bunga lebih tinggi di akhir periode yang kamu pilih.  

  • Flexi Earn

Apabila kamu ingin mendapatkan fleksibilitas dalam berinvestasi maka fitur Flexi Earn bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, setelah kamu melakukan top up saldo Earn, maka perhitungan bunga akan langsung dimulai.

Berbeda dari Locked Earn yang membutuhkan waktu menunggu, pada fitur Flexi Earn ini bunga akan langsung dibayarkan setiap jam selama aset milikmu masih ada di dalam saldo.

Berikut langkah-langlah untuk investasi crypto di Flexi Earn:

  1. Langkah awal yakni dengan memilih aset yang ingin diinvestasikan
  2. Selanjutnya top up saldo Flexi Earn
  3. Kemudian kamu bisa menikmati bunga yang dibayarkan setiap jam.

Namun demikian, baik Locked Earn maupun Felxi Earn keduanya sama-sama aman digunakan. Dan bunga Pintu Earn milikmu akan terus meningkat seiring meningkatnya lavel staking PTU milikmu.

2. Review Pintu: All in One Crypto App Terbaik di Indonesia Fitur PTU Staking

PTU Staking merupakan salah satu fitur utama aplikasi Pintu yang telah dirancang agar pengguna bisa mendapatkan keuntungan tambahan melalui PTU staking, yakni token asli dari Pintu.

Bagi kamu yang belum mengetahui, PTU ini merupakan token ERC-20 yang didesain oleh komunitas Pintu. PTU staking dapat membantu meningkatkan pengalaman menarik dalam menggunakan Pintu, juga agar pengguna bisa menikmati berbagai benefit atau keuntungan dengan PTU, seperti loyalty program hingga benefit staking crypto.

Berkat adanya fitur PTU Staking ini kamu bisa  melakukan investasi dengan maksimal dengan cara yang aman. Adanya PTU ini peluang untuk mengakses investasi kriptop pun semakin besar.  Berikut beberapa reward ataupun benefit yang dapat kamu nikmati saat melakukan stake atau kunci saldo PTU di aplikasi Pintu:

  •  Bunga Staking PTU (APR)

Kamu bisa mendapatkan bunga (APR) dengan melakukan staking PTU. Yang mana bunga ini akan kamu terima setiap hari di saldo aktif PTU milikmu.

  •  Bonus Komisi Referral

Kamu juga akan mendapatkan bonus tambahan hingga 35% dari komisi referral yang kamu peroleh, menarik bukan?

  • Bunga Earn Lebih Tinggi

Semakin tinggi level staking PTU milikmu maka bunga Earn yang akan kamu dapatkan pun akan semakin meningkat. Setidaknya kamu akan memperoleh bunga Earn hingga 15% APY.

  •  Gratis Kirim Semua Aset ke Blockchain

Kamu pun memiliki kuota harian untuk mengirim semua aset ke jaringan blockchain yang didukung oleh Pintu secara gratis.

  • Gratis Tarik Rupiah

Tak hanya itu saja, melalui PTU Staking ini kamu bisa menikmati kemudahan untuk tarik rupiah ke rekening bank yang sudah didaftarkan secara gratis.

Dengan beragam benefit tersebut maka kamu tak perlu ragu bila ingin meningkatkan level staking-mu. Semakin tinggi levelnya maka akan semakin banyak pula benefit ataupun reward yang akan kamu peroleh.

Sebagai contoh, bila kamu berada di level 6 dengan minimal saldo terkunci sebanyak PTU 70.000, maka kamu akan mendapatkan Bunga Staking PTU (APR) sebesar 10,5% per tahun. Juga memperoleh komisi referral sebanyak 25%, bunga Earn yang lebih tinggi sampai dengan 13.7% per tahun. juga memperoleh  gratis kirim ke Blockchain sebanyak 15 per hari, dan tarik tunai gratis hingga 8 kali per hari.

Sementara itu kamu bisa membeli PTU di Aplikasi Pintu dengan masuk ke halaman “Market”, kemudian masuk ke “Market PTU”, dan lanjutkan dengan mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Sedangkan untuk melakukan Staking PTU kamu perlu memastikan bahwa masih memiliki saldo PTU. Kemudian masuk ke halaman “PTU” dari “Beranda” aplikasi Pintu. Pada halaman PTU itulah kamu akan menemukan menu “Stake atau Unstake”.

3. Auto DCA, Fitur Nabung Rutin Crypto Paling Tepat

Aplikasi Pintu juga menghadirkan fitur auto DCA (Dollar-Cost Averaging) yang merupakan strategi khusus yang memiliki tujuan untuk mengurangi dampak volatilitas pasar pada akuisisi aset keuangan.

Fitur auto DCA ini juga dikenal sebagai fitur Nabung Rutin yang bisa digunakan untuk membeli aset kripto secara otomatis dengan jumlah saldo atau dana yang tetap pada waktu yang ditentukan.

Bahkan kamu juga bisa mengatur jadwal rutin untuk berinvestasi, mulai dari  mingguan, harian, hingga bulanan. Dengan begitu kamu akan otomatis mendapatkan sset kripto pada tanggal serta waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Menariknya lagi, fitur auto DCA ini juga dilengkapi dengan DCA simulation yang bisa digunakan untuk melihat bagaimana DCA akan berfungsi pada skenario tertentu tanpa melakukan investasi yang sesungguhnya. Ini artinya kamu bisa melakukan pemeriksaan atau pengujian DCA sebelum melakukan investasi. Dengan demikian kamu dapat menilik seperti apa hasil dari investasimu itu.

Inilah mengapa Pintu menjadi aplikasi All in One Crypto terbaik di Indonesia. Aplikasi Pintu akan membantu kamu berinvestasi kripto secara otomatis, terencana, dan sesuai dengan preferensi yang kamu miliki, salah satunya melalui fitur auto DCA yang bisa kamu gunakan dengan langkah-langkah berikut:

  • Langkah awal yakni dengan membuka aplikasi Pintu
  • Kemudian kamu dapat memilih menu “Auto DCA” atau “Nabung Rutin”
  • Selanjutnya pilih “token” yang akan digunakan untuk menabung rutin
  • Lantas masukkan jumlah rupiah untuk menabung rutin dengan batas maksimal yakni Rp10 juta
  • Dan langkah berikutnya yakni dengan mengatur jadwal pembelian termasuk tanggal dan waktu
  • Lalu silakan lakukan “Konfirmasi Nabung Rutin”.

Nah, fitur auto DCA ini cocok untuk investasi jangka panjang sebab membantu mengurangi risiko, juga bisa membantu meningkatkan kedisiplinan, dan memudahkan kamu dalam mengambil keputusan investasi.


4. Pintu Pro untuk Menikmati Trading Crypto yang Lebih Memuaskan

Pada review Pintu: All in One Crypto App terbaik di Indonesia ini kamu juga tak boleh  kelewatan informasi mengenai Pintu Pro yang akan menambah pengalaman investasimu di aplikasi Pintu.

Seperti yang diharapkan, Pintu Pro hadir sebagai fitur terbaru dari aplikasi Pintu yang diperuntukkan bagi pengguna dalam memaksimalkan pengalaman dan profitabilitas trading bagi pro trader.

Dengan adanya fitur Pintu Pro inilah semua kebutuhan trader dan proses analisis bisa dilakukan secara langsung di aplikasi Pintu. Fitur ini juga dilengkapi dengan berbagai tools trading yang canggih, seperti pro charting, portofolio tracker untuk memenuhi kebutuhan trading, hingga beragam jenis tipe order.

Tentunya semua fitur tersebut dihadirkan dengan interface atau tampilan yang user-friendly yang bertujuan untuk memberikan pengalaman trading yang memuaskan dan mudah.

  •  Keuntungan Menggunakan Fitur Pintu Pro

Dalam memanfaatkan fitur tertentu pada sebuah aplikasi tak sedikit orang yang  menanyakan keuntungan seperti apa yang akan didapatkan. Salah satu keuntungan dari fitur Pintu Pro yakni biaya trading yang lebih rendah sehingga porsi profitabilitas yang diperoleh justru akan meningkat.

Selain itu juga terdapat mekanisme fast order execution yang diterapkan oleh Pintu sehingga ini memungkinkan terjadinya perbedaan antara harga yang diharapkan dengan harga yang dieksekusi menjadi lebih kecil (slippage). Tentunya ini merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam melakukan transaksi dalam jumlah besar atau ketika pasar sedang volatile.

Bahkan, kamu juga dapat melihat order book secara lebih detail melalui fitur Pintu Pro ini. di mana akan terlihat daftar bid dan ask serta ke dalam pasar yang akan membantumu dalam mengambil keputusan saat ingin menentukan titik untuk melakukan jual – beli secara lebih optimal.

Yang tak kalah penting yakni adanya likuiditas yang lebih dalam. Hal ini membuat kamu dapat lebih mudah melakukan transaksi dalam jumlah besar tanpa perlu merasa khawatir harga akan mengalami distorsi.

Review Pintu: All In One Crypto App Terbaik di Indonesia
Ilustrasi by Keza Felice

  •  Pengalaman Lebih Maksimal dengan Pintu Pro

Pintu Pro menghadirkan fitur trading yang lebih advance seperti beragam tipe order, order book trading, dan tracker portofolio.

Bahkan dengan interface yang ringan akan mempermudah setiap penguna dalam memenuhi kebutuhan mereka. Bahkan Pintu Pro juga akan dihadirkan dalam versi dekstop agar pengalaman trading menjadi lebih maksimal dan menyenangkan.

  •  Keamanan Pintu Pro

Bagi para trader tentu saja keamanan dalam berinvestasi merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Maka aplikasi Pintu merupakan pilihan yang tepat karena di dalamnya terdapat fitur Pintu Pro. Yang mana Pintu Pro telah teregulasi dan memiliki tingkat keamanan berlapis yang sama dengan Pintu.

Pintu telah terdaftar resmi di Bappebti dan diawasi oleh Kominfo, juga telah tersertifikasi ISO 27001. Juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti autentifikasi 2 faktor dan biometrik.

Bahkan Pintu juga mematuhi kewajiban terhadap pengguna sesuai dengan peraturan pemerintah dengan mengacu pada Syarat dan Ketentuan Pintu yang berlaku. Yang artinya aplikasi Pintu maupun fitur Pintu Pro aman digunakan bagi para trader.

Setiap orang yang telah memiliki akun Pintu maka dapat menggunakan fitur Pintu Pro ini. Bahkan untuk mengaksesnya pun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi laman “Homepage” aplikasi Pintu, kemudian klik menu “Swicher” yang terdapat di sebelah kiri atas, kemudian pilih menu “Pintu Pro”. Maka secara otomatis Homepage milikmu akan berganti menjadi Pintu Pro. Mudah sekali, bukan?

Pintu Web3 Wallet Paling Aman dan Simpel

Review Pintu: All in One Crypto App Terbaik di Indonesia
Ilustrasi by Keza Felice

Pintu Web3 Wallet menjadi bagian penting dalam review Pintu: All in One Crypto App Terbaik di Indonesia. Pasalnya, Pintu Web3 Wallet ini merupakan sebuah crypto wallet yang dapat memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai dApps, serta mengelola aset kripto (crypto) dan NFT dengan aman melalui aplikasi Pintu.

Pintu Web3 Wallet ini merupakan dompet digital yang dihadirkan oleh PT Pintu Kemana Saja sebagai bagian dari aplikasi Pintu. Jadi, Pintu Web3 Wallet ini merupakan dompet Web3 pertama yang ada di Indonesia – yang memungkinkan setiap pengguna untuk menjelajah eskosistem Web3.

Pintu Web3 Wallet ini mendukung berbagai  jaringan blockchain populer, termasuk di dalamnya yakni BNB Smart Chain, Ethereum, Polygon, dan Arbitrum. Sehingga pengguna akan lebih mudah berinteaksi dengan dApps yang berjalan di berbagai blockchain tanpa harus mengelola banyak wallet terpisah.

Aplikasi Pintu merupakan exchange pertama yang mempunyai fitur Web3 Wallet di Indonesia. Yang mana wallet ini menggunakan teknologi Multi-Party Computation (MPC). 

Sebagai informasi tambahan, MPC ini merupakan inovasi wallet terbaru yang merupakan gabungan kelebihan dompet digital yang bersifat centraliced atau terpusat dan self-custoday atau dikontrol sepenuhnya oleh pemiliknya.

Pintu Web3 Wallet juga memiliki fitur-fitur penting seperti Web3 Firewall dan Cloud Backup. Yang mana Web3 Firewall ini mempunyai fungsi untuk memberikan lapisan keamanan tambahan untuk menjaga transaksi pengguna agar tetap aman terlindungi. Sedangkan fitur Cloud Backup ini mampu menyimpan MPC key share layanan cloud pribadi pengguna.

Dengan arti lain adanya Web3 Wallet ini bukan hanya menjadi crypto wallet, melainkan alat serba guna yang memudahkan pengguna dalam mengoptimalkan pengalaman investasi dan partisipasi dalam dunia kripto maupun blockchain.

Melalui Pintu Web3 Wallet ini kamu akan lebih mudah berinteraksi dengan DApps, juga menjalankan berbagai aktivitas lainnya, seperti Airdrop Hunting, Trading, Staking, Gaming, dan NFT.

Selain telah dilindungi dengan teknologi MPC seperti yang telah disinggung sebelumnya, dengan fitur Web3 Wallet ini kamu juga akan mendapatkan rincian lengkap dari apa yang telah kamu transaksikan di Web3.

Selain itu adanya Firewall Web3 juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan notifikasi jika transaksi berisiko penipuan.

Nah, untuk bisa masuk ke Web3 Wallet kamu dapat melakukan beberapa langkah ini:

  • Pilih mode Web3
  • Kemudian tambahkan Crypto ke Wallet kamu
  • Selanjutnya silakan buka situs Web3 Wallet dengan browser Pintu
  • Lalu hubungkan dengan WalletConnect
  • Dan mulailah transaksi

Cara Melakukan Hunting Airdrop Menggunakan Pintu Web3 Wallet

Airdrop merupakan sebuah metode distributor aset kripto kepada sebagian orang ataupun komunitas yang diberikan secara cuma-cuma (gratis). Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk hunting airdrop menggunakan Pintu Web3 Wallet.

  • Langkah awal yakni dengan memasang aplikasi Pintu yang dapat diunduh melalui App Store maupun Google Play Store
  • Kemudian kamu dapat melakukan aktivasi Pintu Web3 Wallet
  • Setelah itu kamu dapat mencari informasi mengenai “Airdrop” biasanya akan terdapat beberapa proyek crypto yang memiliki potensi memberikan airdrop kepada pengguna yang menggunakan Pintu Web3 Wallet
  • Maka selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah tertentu yang telah disebutkan pada masing-masing proyek untuk mendapatkan airdrop gratis
  • Berikutnya kamu dapat menerima token di Pintu Web3 Wallet bila berhasil mengikuti setiap syarat dan ketentuan yang diberikan oleh proyek tersebut. 

Keunggulan Aplikasi Pintu yang Sayang Dilewatkan

Sebagai pengguna aplikasi Pintu sudah semestinya bila kamu mengetahui berbagai keuntungan yang bisa didapatkan. Berikut beberapa keuntungan yang sayang sekali untuk dilewatkan:

1. Transparasi dan Biaya yang Kompetitif

salah satu keuntungan yang diberikan oleh aplikasi Pintu yakni adanya transparasi dalam biaya. Yang mana aplikasi ini akan memberikan informasi yang jelas tentang biaya transaksi. Dengan begitu pengguna tidak akan merasa khawatir mengenai adanya biaya tersembunyi.

Terlebih lagi untuk jual – beli aset cryptocurrency ini pengguna tidak dikenakan biaya sepeser pun. Sedangkan untuk biaya withdraw ke rupiah pengguna hanya dikenakan biaya sebesar Rp4.500.

2. Kemudahan Akses ke Pasar Kripto

Seperti yang telah disinggung sebelumnya pada review Pintu: All in One Crypto App terbaik di Indonesia ini, bahwa aplikasi Pintu memberikan kemudahan kepada pengguna dalam akses ke pasar cryptocurrency.

Setiap pengguna bisa memantau harga secara real-time serta melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja. Sehingga pengguna dapat memanfaatkan momentum pasar saat ingin mendapatkan keuntungan yang maksimal.

3. Adanya Dukungan Multi-Bahasa

Adapun keuntungan lain yang bisa dinikmati oleh pengguna yakni aplikasi Pintu menyediakan dukungan Multi-Bahasa dari berbagai latar belakang. Hal tersebut memungkinkan lebih banyak pengguna untuk mengakses serta memahami berbagai informasi yang disediakan dengan lebih mudah.

4. Adanya Fitur Analisis dan Alat Bantu

Tak hanya itu, aplikasi Pintu juga menyediakan fitur analisis dan alat bantu trading yang memungkinkan pengguna untuk membuat keputusan trading yang lebih baik. Di mana pengguna bisa memanfaatkan grafik harga, indikator teknis, serta alat analisis lain yang bisa digunakan dalam mengembangkan strategi trading mereka.

5. Adanya Kelas Academy untuk Memberikan Edukasi

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa edukasi merupakan hal yang cukup penting bagi seseorang yang ingin melakukan investasi. 

Salah satu keunggulan Pintu yakni adanya fitur edukasi yang dapat membantu pengguna untuk memahami tentang dunia crypto currency. Sehingga pengguna bisa menilik berbagai artikel, mengikuti webinar, hingga forum komunitas untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang cryptocurrency. Dengan begitu akan lebih baik bila kamu mengikuti kelas academy yang telah dihadirkan oleh Pintu ini.

6. Transaksi Deposit yang Mudah

Deposit saldo di Pintu bukanlah hal yang sulit. Hal tersebut dikarenakan Pintu telah mendukung transaksi deposit dengan berbagai e-Wallet, seperti QRIS, GoPay, OVO, Dana, ShopeePay, JeniusPay, dan lain sebagainya. Bahkan bisa juga melakukan deposit melalui berbagai jenis bank yang ada di Indonesia. Dengan demikian maka tak ada lagi kendala terkait akun saat kamu hendak melakukan deposit saldo karena bisa dilakukan dengan akun e-Wallet dan bank manapun.

Cara Mendaftar Akun di Aplikasi Pintu

Review Pintu: All in One Crypto App Terbaik di Indonesia
Ilustrasi by Keza Felice

Untuk memiliki akun Pintu tentu saja kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu, bukan? Berikut ini beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk mendaftar akun Pintu.

  • Langkah awal yakni dengan men-download aplikasi Pintu melakui Google Play Store maupun App Store
  • Kemudian bukalah aplikasi Pintu dan klik menu “Daftar”
  • Setelah itu masukkan e-mail serta kata sandi dan tap “Buat Akun”
  • Berikutnya buka e-mail untuk melakukan verifikasi email milikmu
  • Lalu buatlah PIN dan konfirmasi PIN tersebut
  • Selesai dan kamu bisa melakukan sign-up di aplikasi Pintu.

Cara Verifikasi Akun dan Identitas (KYC) di Pintu

Setelah kamu terdaftar di akun Pintu, maka lakukan beberapa langkah ini untuk verifikasi Akun dan Identitas (KYC) di Pintu. Hal ini perlu dilakukan agar kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang ada di Pintu. Berikut beberapa langkah mudah yang bisa diikuti:

  • Pertama kali kamu harus membuka aplikasi Pintu, lalu tap menu “Verifikasi Sekarang”
  • Kemudian pilih “KTP” sebagai ID untuk verifikasi
  • Lantas unggah foto KTP serta foto selfie dengan KTP
  • Maka tunggulah beberapa saat hingga tim Pintu memverifikasi data milikmu, dan kamu sudah berhasil melakukan registrasi dan verifikasi identitas. 

Aplikasi Pintu bisa diunduh melalui Google Play Store dengan sangat mudah. Aplikasi ini bahkan telab diunduh lebih dari 1 juta kali. Juga telah mendapatkan lebih dari 51 ribu ulasan dengan rating terbanyak berada di bintang 5.

 

Aplikasi Pintu sebagai all in one crypto App terbaik di Indonesia telah hadir dengan berbagai fitur menarik yang siap membantu pengguna baik pemula maupun yang telah  berpengalaman. Mulai dari jual – beli kripto dengan mudah, adanya fitur Web3 Wallet pertama di Indonesia, Pintu Earn, PTU Staking, Auto DCA, hingga Pintu Pro, yang semuanya menawarkan alat serta fitur trading terbaik yang bisa diandalkan oleh para pengguna.

Dengan demikian, melakukan investasi kripto kini bukan suatu kemustahilan lagi. Kamu bisa dengan mudah terjun ke dunia kripto berkat adanya aplikasi Pintu. Kamu bisa melakukan investasi dengan mudah, aman, efisien, dan cepat. Kamu bisa mengunduh aplikasi Pintu melalui Google Play store maupun App Store dan nikmatilah kemudahan berinvestasi dengan satu aplikasi.

Review Pintu: All in One Crypto App terbaik di Indonesia ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk berinvestasi kripto di Pintu. Pintu hadir sebagai aplikasi yang menjadi 'jembatan’ bagi pengguna untuk mencapai impian finansialnya. Dengan aplikasi Pintu kini melakukan investasi yang aman dan menguntungkan bukan sekadar mimpi lagi!

Share with your friends

30 komentar

  1. Dari dulu aku bingung soal kripto. Tapi setelah baca artikel ini perlahan aku paham tentang kripto. Dan aplikasi Pintu juga meyakinkan banget ya untuk diandalkan. Aku jadi pengen coba donlod juga deh. Soalnya penasaran dg fiturnya, siapa tau rezeki di Pintu. Thanks kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, kak. Download aja dulu kak. Fiturnya juga mudah dipahami kak. Alhamdulillahnya sekali pake aku juga langsung paham sih secara perlahan. Krna tampilannya sederhana...semangat mencoba kak

      Hapus
  2. Indonesia cukup banyak juga yang berinvestasi di kripto, sudah 20 jutaan orang, mungkin karena booming bitcoin dari tahun 2021, kalo ngga salah waktu itu bitcoin tembus $65.000 atau 1 miliar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om, soalnya kalo dilihat² emang cukup menjanjikan, makanya banyak orang yang pengen mencoba dulu...

      Hapus
    2. Jadi ingat dulu pernah ikut adf.ly, itu lho pemendek url yang kalo di klik nanti dapat dolar. Saat itu pembayaran selain dolar juga ada bitcoin. Pernah dapat 0,1 btc, kalo ngga salah sekitar $15, cuma email-nya hangus jadi ngga bisa diambil tuh bitcoin.😭

      Hapus
  3. Bingung sangking banyaknya aplikasi investasi yg menawarkan berbagai kemudahan dan hasil keuntungan, bahkan kadang ada iklannya juga di YouTube, saya sendiri kurang paham kripto walau segitu boomingnya, hanya terbatas investasi yg umum aja hehe..penjelasannya sangat jelas dan mantab👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak bener banget, banyak aplikasinya skrang, tp yg mudah dan terbaik alhamdulillahnya aku percaya Pintu dulu hehehe...
      Hu-umh kak emang kdang sulit dipahami soal investasi, aku juga perlahan belajarnya sampe akhirnya tau harus ke mana arahnya
      Makash kak🤗

      Hapus
  4. Seperti tulisan sebelumnya dari mbak Felice mengenai review aplikasi, review ini pun sangat lengkap dan detail. Cukup memberikan gambaran baik bagi peminat investasi crypto maunpun tentang aplikasinya sendiri.

    Saya sendiri merasa ketinggalan tentang crypto ini Mbak.

    Sukses selalu Mbak.

    Salam,

    BalasHapus
  5. Edukasi dan literasi yang bagus semacam ini penting terkait kripto ya.

    BalasHapus
  6. aku udh lama invest di kripto juga... tapi ga sebanyak di saham, LM dan obligasi.. krn biar gimana pergerakan crypto ini lebih fluktuatif.. agak serem kalo ga kuat mental hahahaha.

    tp aku pakai aplikasi Pluang sampai saat ini... jd tahu kalo ada aplikasi kripto lainnya skr.. yg penting, mau pakai aplikasi apapun, users tetap paham resikonya dan ga asal pilih aplikasi sembarangan.. juga wajib sudah diawasi.

    BalasHapus
  7. Buat pemula seperti saya, memahami dulu aplikasi Pintu sebagai perusahaan teknologi blockchain terkemuka di Indonesia adalah langkah awal yg tepat ya.
    Pintu sebagai perusahaan yang dikelola oleh tim profesional dan berpengalaman PT Pintu Kemana Saja meyakinkan kalau platform jual beli dan investasi aset kripto ini aman, karena telah terdaftar resmi di BAPPEBTI dan PSE Kominfo, juga telah tersertifikasi ISO 27001.

    BalasHapus
  8. Kak ulasannya lengkap, detil dan mudah dimengerti. Ilustrasinya pun keren. Sukaaa
    Btw aplikasi Pintu pantas jadi All in One Crypto App terbaik di Indonesia karena tak hanya memberikan kemudahan kepada pengguna tapi juga amaaan

    BalasHapus
  9. thanks for sharing
    mana-mana apps crypto pun, kita mesti berhati-hati sebelum download. kalau kita kurang berpengetahuan better tanya mereka yang arif. silap download, habis duit hilang begitu sahaja. scammers are everywhere....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak anies. Harus bener² paham sebelum investasi. Banyak² mencari tahu supaya tidak kena scammers

      Hapus
  10. Kripto sekarang makin hits ya. Banyak yg udh investasi kripto (crypto). Apalagi sekarang udh ada aplikasi pintu yg All In One Crypto App

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak bener banget, makin populer di Indonesia ... Pake aplikasi Pintu jd lebih gampang mau invest

      Hapus
  11. Penting banget lho belajar kripto dari sumber atau referensi serta aplikasi tepercaya, soalnya aku awam banget masalah kripto. Syukurlah sudah ada aplikasi Pintu yang tidak hanya membantu seseorang ingin berinvestasi kripto dengan mudah tapi juga menyediakan fitur untuk belajar sebelum masuk ke dunia kripto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, kak.. jangan sampai salah langkah. Makanya untung banget ada Pintu jd bsa belajar sembari memahami beberapa fiturnya supaya gak kaget pas invest

      Hapus
  12. Waaaaaa aplikasi Pintu memang bener2 paket komplit yaaa..semua bisa dilakukan lewat aplikasi Pintu tanpa harus khawatir lagi tentang keamanan investasi kita..the best ini sie!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, paket komplit banget. Jadi gak perlu pake dua atau tiga aplikasi deh buat investasi. Cukup pakai pintu semua bisa hehe.. buat yg mau investasi jadi lebih nyaman gak ribet lagi

      Hapus
  13. Wow bagus banget ya konsep aplikasi satu aplikasi untuk asep kripto saya masih meraba-raba

    BalasHapus
  14. wah kalau dilihat lengkap banget ya kak fitur dari aplikasi Pintu ini. namun pastinya jika kita ingin memulai investasi di kripto ini juga harus banyak belajar yaa soalnya ini investasi yang high risk high return gitu

    BalasHapus
  15. belum bisa nyampek otak aq kalau masalah kripto
    tapi penjelasan disini lengkap banget
    baru tau saya aplikasi pintu,
    mungkin bsk kalau sudah melek kripto bakal saya coba pakai aplikasi pintu

    BalasHapus
  16. Masih belum paham soal kripto ini tapi sejauh baca yang paniang nuw. Tapi pintu jadi aplikasi yang cukup memudahkan kmya cukup satu aplikasi

    BalasHapus
  17. Pintu adalah aplikasi yang sangat lengkap bagi yang ingin berinvestasi kripto ya
    Semuanya ada disana ya

    BalasHapus
  18. Pintu ini sepertinya jadi aplikasi yang komprehensif ya untuk investasi crypto. Ada fitur-fitur seperti Pintu Earn, jual beli aset crypto pun sepertinya simpel ya di sini. Pas nih bagi orang seperti saya yang masih newbie cara investasi di crypto.

    BalasHapus
  19. Suka dengan cara penjelasannya, jd bagi yang belum paham berinvestasi dengan crypto jadi paham, apalagi dengan aplikasi pintu jadi semakin terbantu

    BalasHapus
  20. Step by step yang dituliskan ka Keza jadi panduan banget bagi yang ingin memulai investasi kripto. Dulu pas awal-awal kripto keluar, rasanya masih asing dan gak tau kudu gimana.. Skarang dengan menginstal aplikasi Pintu: All In One Crypto App, maka bisa belajar sekaligus mencoba fitur serta investasi kripto secara aman.

    BalasHapus
  21. Termasuk banyak keunggulan ya app Pintu ini, bahkan untuk deposit pun sudah terjamin. Saat ini udah banyak nih teman2 yang mulai berinvestasi melalui crypto karena memang dianggap sebagai investasi yang menjanjikan di masa depan.

    BalasHapus
  22. waktu temen-temenku ngomongin soal crypto, aku masih ga paham betul apa itu investasi crypto, kalau yang digunakan cryptocurrency termasuk aman juga dari penyalahgunaan ya mbak. Aku sendiri belum coba untuk investasi di crypto

    BalasHapus

Hi! Aku Keza Felice (Content Writer & Ghost Writer -- SEO Content) juga Penulis Novel. Terima kasih sudah mampir. Untuk Pemesanan Artikel atau kerja sama silakan kirim pesan ke Instagram @Keza236_queen atau email: Kezafelice@gmail.com. Sebagai pertimbangan silakan cek halaman About dan Achievement.

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done